Tuesday, May 5, 2009

Mencari Jawaban Atas Ketidak sempunaan

"Tiga kunci kebahagian seorang laki-laki : (1) isteri yang shalihah yang jika dipandang membuatmu semakin sayang,jika kamu pergi membuatmu merasa aman karena bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu.(2) kendaraan yang baik yang bisa mengantar ke manapun pergi,Dan, (3)rumah yang lapang,damai,penuh kasih sayang" ( HR Abu Dawud)

terkadang kehidupan tak seindah yang kita bayangkan,bahkan tak jarang sesuatu yang kita rencanakan secara matang,bisa saja berubah pada akhirnya.

Dulu ketika kecil,saya sangat menyukai film " peter pan ",bukan tokohnya,bukan cerita,bukan pula aktornya yang sangat saya sukai,tapi garis kehidupan yang dipilih oleh anak-anak di neverland,sebuah kespakatan bersama untuk tidak menjadi dewasa selama-lamanya.maka saya pun berpikir,bahwa saya juga tidak ingin pernah menjadi dewasa,selamanya ingin menjadi anak kecil yang riang,selalu tertawa,tanpa beban,dan menjalani hidup dengan apa adanya.

Sebuah pikiran masa kecil yang naif,polos,dan perspeksi diri atas kekahawatiran hilangnya kecerian dan beratnya memikul beban yang bernama tanggung jawab.

"Tua adalah kepastian,tapi kedewasaan adalah pilihan".kedewasaan tidak selalu identik dengan usia,tapi lebih ke pada pemahamaan makna akan hakikat kehidupan itu sendiri.

semua sepakat yang kita cari adalah kebahagian,kecuali memang ada yang sengaja memilih kesedihan,kesengsaraan menjadi jalan hidupnya.Saya rasa tak seorangpun yang mau,mungkin secara sadar tidak,tapi apakah ia benar-benar sadar bahwa jalan yang selama ini ditempuhnya, benar-benar mengarahkan ia kepada kebahagian yang ingin diraihnya.

Hidup sangat berharga,karena kita melakukan sesuatu.Semuanya diukur bukan dari panjang pendeknya umur kita ,tidak juga diukur dari kaya miskinnya,tapi dari bagaimana ia mengisi hidupnya.






6 comments:

roomen said...

postingan bagus bos,,, tetep semangat walaupun hujan , , ,
hahahaha

donalduck said...

smoga bisa jadi istri yg soleha.. bisa disayang terus sama keluarga...
amiin..
postingannya bagus.. makasii yaa
btw... i luv rainy much...

buJaNG said...

Masih tetap hujan ya diluar sana...?

Uchan said...

Nice thought, klise sih emang, cuma terkadang kita musti dibuat mendengarnya berkali2 dulu biar bisa meresap ke otak

falaky said...

Assalamualaikum wr wb. akhi

Ada info terbaru buat mendapetin 5 Juta Rupiah dari Info24.com lho,..
Jangan lupa komentar dan kasih saran ya,... syukron
info selengkapnya

Kursus Blog said...

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh,

Akhi, ane punya info terbaru seputar Blogger Muslim

Sekarang antum bisa mendapatkan majalah asysyariah secara gratis hanya dengan memasang bannernya.

Info lengkapnya klik disini.

Barokallohu fiikum.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakaatuh.