Friday, March 13, 2009

Menjelajah Hari

(Langit yang senantiasa mendung,hanya akan menjanjikan satu hal yaitu hujan yang turun dengan tergesa.Matahari memang enggan bersinar pagi ini.)

Menjalani kehidupan dan melewati hari demi hari adalah suatu hal yang pasti dialami setiap orang.pahit,manis.asam,asin, ataupun hambar adalah sesuatu yang lumrah didapatkan.

Saya banyak belajar justru dari berinteraksi dengan orang lain.Tiap orang itu pada dasaranya unik, memiliki karakteristik sendiri.

itulah ada ungkapan yang cukup familiar" kita tidak bisa mengukur baju orang lain dengan tubuh kita sendiri".Maksudnya adalah kita tidak bisa memaksakan apa yang kita kehendaki kepada orang lain,meskipun yang kita kehendaki itu benar atau bermanfaat bagi orang lain,tapi orang tersebut tidak mau melakukan hal itu.

inilah yang sering menyebabkan konflik, yaitu perbenturan kepentingan-kepentingan akibat pemaksaan kehendak.maka cermin terbaik untuk menilai diri sendiri adalah orang lain,sejauh manakah diri kita bisa memahami orang lain.bukankan manusia yang terbaik itu adalah yang bermanfaat bagi manusi lainnya.

(Angin dingin membelai kotaku,sengaja ia lewat dengan merayap,deru dan debu yang tercipta dari sibuknya jalanan kota,terhapus basahnya udara)

No comments: