Friday, March 6, 2009

To Try honest or Dishonest to Try

( Smart people say start with the heart)

Hidup bukan hanya sekedar hitam putih tapi ada warna lain yang menyusunnya.Terkadang seperti pelangi yang berwarna-wari,namun kadang pula seperti coretan anak kecil pada tembok rumah.masing-masing tergantung dari warna yang kita temukan dan hadir dalam kehidupan.

Terserah kita mau merapikannya sehingga warna-warni itu tampak indah atau membiarkannya menjadi serabutan dan tidak teratur.
Kita memang kadang sulit untuk bercermmin kepada diri sendiri dan melihat keindahan warna kita sendiri.

Hidup memang seringkali tidak bersahabat, terutama untuk orang-orang yang gagal dan kurang beruntung. Kebanyakan manusia menilai seseorang hanya dari keberhasilan yang telah dicapainya, tanpa pernah mau tahu bagaimana proses yang telah dialami orang tersebut.

Tak peduli apakah orang tersebut mencapai posisinya dengan sangat mudah atau dengan perjuangan yang berat dan panjang. Tak banyak orang yang mau tahu bagaimana proses yang telah dialami seseorang untuk mencapai posisinya tersebut.

Orang hanya menghargai keberhasilannya tanpa peduli bagaimana proses yang telah dilaluinya. Padahal seseungguhnya proses pencapaian itu jauh lebih penting daripada capaiannya sendiri. Apakah sama nilainya antara seseorang yang berhasil menjadi pejabat dengan mengeluarkan banyak uang suap dengan orang yang benar-benar mencapainya dengan perjuangan yang bersih?

Tentu tidak bukan? Walaupun posisinya sama, tapi nilainya sangat berbeda. Apa hebatnya menjadi pejabat dengan menyogok? Toh yang hebat adalah uangnya, bukan orangnya.

cobalah untuk jujur atau jujurlah untuk mencoba.Mencoba berhasil,dan nikmati proses di dalamnya, hasilnya biarlah Allah yang menentukan.

No comments: